Translate

Tips jitu menghindari kehilangan sendal jepit saat sholat jum'at


Tips jitu menghindari kehilangan sendal jepit saat sholat jum'at

Ini adalah beberapa tips dari pengalaman saya pribadi, apa yang sobat lakukan berikut ini adalah syarat penting untuk menghindari maling sandal di masjid:

1. Pergunakan Bakiak 3 penumpang

Sebenarnya ini adalah cara licik, tapi begitu sobat mencobanya, dijamin si pencuri akan ilfill dan mengurungkan niatnya karena bentuknya yang dibilang aneh. Tapi kekurangannya ialah sobat harus membonceng 2 orang sekaligus untuk mengoperasikannya.

2. Pergunakan sendal yang mempunyai beda ukuran

Misalkan sendal kiri berukuran 38, sendal kanan berukuran 41. Atau dengan sedikit sentuhan artistik, sandal sebelah kanan warna pink dengan corak bunga matahari, sebelah kiri warna kuning dengan hiasan kepala tengkorak. Atau jika lebih cermat lagi, sobat dapat memakai sandal yang kanan dua-duanya atau kiri dua-duanya

3. Jangan memakai sandal branded

Sendal branded adalah target penting bagi si pencuri. Jika terpaksa memakai sandal branded, simpanlah sandal tersebut di tempat yang berjauhan, misalnya sandal sebelah kanan disimpan di mesjid istiqlal, sandal yang sebelah kirinya sobat simpan di stasiun kereta api terdekat.

4. Menggunakan aksesoris lucu penghias sandal

Sebagai pengingat memori sobat karena jumlah jamaah sholat yang banyak, biasanya pemilik sandal akan sering lupa dengan sandal yang di pergunakan. Tidak ada salahnya jika selalu menenteng rantai besi yang panjang, sobat dapat merantai sandal merangkainya pada badan. Begitu sandal hendak dicuri, Sontak akan mendapat tanda berupa tarikan.
Kalau merasa ribet. Sobat juga bisa mempergunakan gembok kapal selam untuk menguncinya

5. Terakhir, tips paling jitu adalah : Pakailah sepatu, sehingga dijamin tidak akan pernah kehilangan sandal..

Semoga membantu bagi yang paranoid kehilangan sandal.

JUST FOR FUN

0 komentar "Tips jitu menghindari kehilangan sendal jepit saat sholat jum'at", Baca atau Masukkan Komentar

إرسال تعليق